Google
 

Selasa, 20 November 2007

Pemerintah memandang Wirausahawan

"Indonesia tanah air tercinta ini sedang diincar oleh orang-orang rakus kaum kapitalis barat, bahkan beberapa dari mereka sudah ada yang menikmati tanah air tercinta ini" Ustadz Abdurrohman pembina pengajian Pendidikan Al-Quran Nurul Falah.

Betapa tidak, coba Anda bayangkan bagaimana nasib bangsa ini jika seluruh aset kekayaannya dinikmati hanya oleh segelintir orang saja dan itu pula orang asing. Sebenarnya sudah banyak kebijakan pemerintah yang melindungi aset negara dan bangsa dari orang lain yang hanya akan merugikan rakyat. namun sampai saat ini kebijakan itu bau sebatas kebijakan belaka.

Aebagai contoh kita ambil sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sektor ini dinegara kita memberikan kontribusi besar bagi tingkat kesejahteraan bangsa, namun dalam prakteknya pemerintah belum memberikan ruang yang mudah bahkan cenderung menyulitkan pengusaha kecil untuk tumbuh. Untuk mengurus perijinan usaha saja harus mengeluarkan uang yang begitu besar, belum ijin produksi, ijin pemasaran, ijin keamanan, ijin tetek bengek lainnya lagi masih banyak dan semua itu butuh uang yang besar.

berita di media massa menerbitkan bahwa Pemerintah telah menggalakan sektor UKM untuk bertumbuh pesat baik nasional maupun internasional. saat ini banyak lembaga-lembaga / departemen baru disetiap kementrian negara yang sedang semangat-semangatnya menumbuhkan jiwa wirausaha masyarakat indonesia. Para menteri saling berlomba untuk membuat UKM center kita sepatutnya salut sama mereka dan berterima kasih. Namun jangan sampai terlena dengan janji-janji dan rencana mengesankan dari para menteri dari negara kita. Tugas kita sebagai rakyat indonesia sepatutnya mendukung beliau para menteri yang terhormat. Dan tugas kita adalah bertindak untuk membangun usaha.

Pemerintah yang membuat kebijakan kita yang berlomba-lomba untuk membangun usaha yang sukses. jika banyak rakyat indonesia yang menjadi wirausahawan sukses, sudah tentu bangsa kita akan semakin sejahtera.

Salam sukses

Tidak ada komentar: